Sekutu cuci tangan dalam peristiwa pengeboman Tokyo

Posted: by Aldian Kresna N. in Label: ,

  

  Tidak hanya Dresden yang pernah mengalami mimpi buruk atas pengeboman Sekutu yang menggunakan bom fosfor, Tokyo juga pernah mengalami hal yang sama.

  Ibukota Jepang tersebut mengalami mimpi terburuknya pada 19 Maret 1945. Ketika itu Sekutu menjatuhkan sekitar 2000 ton bom di Tokyo. Bom tersebut bukan bom biasa, bukan pula bom

dengan hulu ledak yang ditingkatkan, namun bom tersebut adalah salah satu senjata pemusnah massal Sekutu. Bom itu adalah Bom Napalm dan Bom Magnesium. Bom tersebut menyebabkan ratusan warga Tokyo tewas disebabkan oleh api yang menghanguskan maupun reaksi dari gas-gas beracun Karbon Monoksida yang tercipta setelah bom tersebut meledak. Gas-gas beracun tersebut membumbung ke udara menyebabkan kekurangan oksigen disekitar wilayah yang ditargetkan. Rumah-rumah di Tokyo yang saat itu banyak terbuat dari kayu hangus terbakar. Akibat serangan bom tersebut, sepuluh mil persegi bagian timur Tokyo hancur total, dan sekitar 250 gedung roboh.

  Anehnya, para pemimpin Sekutu justru mencuci tangan dan menyatakan bahwa hal tersebut adalah kesalahan para pemimpin Fasis Jepang yang menyebabkan Tokyo hangus terbakar.

Tragedi tersebut tergolong tragedi terburuk di Jepang sebelum jatuhnya Bom Atom di Hiroshima dan Nagasaki.



0 komentar :

W A R N I N G !

DALAM BERKOMENTAR SETIDAKNYA ANDA HARUS :

> BERTUTUR KATA YANG SOPAN
> TIDAK BOLEH SPAMING DI BLOG INI
> TIDAK BOLEH MENGANDUNG UNSUR LINK ATAU SEJENISNYA
> TIDAK BOLEH BERKOMENTAR DENGAN HAL YANG TAK PANTAS

ATAS KERJASAMANYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.
BY :ADMIN


Selamat datang

Halo para pengunjung ! Selamat menjelajah dan semoga ilmunya bermanfaat , terimakasih.