Hoax yang menyebabkan USA menginvansi Irak

Posted: by Aldian Kresna N. in Label: , ,




  Barangkali tidak ada Hoax yang menimbulkan efek begitu besar bagi umat manusia kecuali hoax yang satu ini, dimana dinas rahasia Italia (Sismi) menemukan beberapa dokumen yang menyatakan bahwa Irak membeli sejumlah besar material Uranium dari Niger, dan mereka mengirimkan nya kepada intelijen Amerika, hal tersebut yang akhirnya menjadi alasan bagi Amerika dan Inggris menyerang Irak.

Hoax ini semakin diperkuat oleh pernyataan palsu dari seorang

mahasiswa Inggris yang tengah meraih gelar Doktor dimana dalam thesis nya ia menyatakan bahwa Irak memiliki sejumlah besar senjata pemusnah massal, tulisan kandidat doktor ini dijadikan acuan oleh dinas intelijen Inggris dan PM Inggris saat itu, tak lama setelah perang Irak usai kandidat doktor tersebut bunuh diri. Dokumen pembelian uranium tersebut sebagai bukti terbesar yang dimiliki oleh George Bush yang menjadi alasan baginya untuk menyerang Irak.

Hanya setelah keberadaan dokumen tersebut terbuka untuk publik barulah CIA melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai keaslian dokumen ini, dan CIA menemukan bahwa dokumen tersebut adalah palsu dan sejak itu kontan menjadi bahan spekulasi dan perdebatan, siapakah yang menciptakan dokumen tersebut. Walaupun begitu ada beberapa anggota dari agen rahasia Italia dan Amerika yang telah diajukan sebagai tersangka pembuatan dokumen palsu itu.




0 komentar :

W A R N I N G !

DALAM BERKOMENTAR SETIDAKNYA ANDA HARUS :

> BERTUTUR KATA YANG SOPAN
> TIDAK BOLEH SPAMING DI BLOG INI
> TIDAK BOLEH MENGANDUNG UNSUR LINK ATAU SEJENISNYA
> TIDAK BOLEH BERKOMENTAR DENGAN HAL YANG TAK PANTAS

ATAS KERJASAMANYA SAYA UCAPKAN TERIMAKASIH.
BY :ADMIN


Selamat datang

Halo para pengunjung ! Selamat menjelajah dan semoga ilmunya bermanfaat , terimakasih.